Lengkung Langit

Lengkung Langit Lampung merupakan objek wisata buatan. Lalu, Lengkung Langit Lampung ada di mana? Tepat, taman wisata keluarga ini terletak di Pinang Jaya, Kemiling, Lampung. Akses ke destinasi tersebut sangat mudah ditemukan. Melalui kota Bandar Lampung, cukup berkendara dalam kurun waktu 24 menit atau 12,4 kilometer saja.

Tempat singgah yang baru dibuka ini menawarkan tujuan wisata kuliner bergaya foodcourt, galeri swafoto, Gapura ala Kerajaan Mataram lengkap dengan taman bermain. Udara sejuk dan nyaman pun akan menyambut pengunjung ketika tiba di destinasi buatan tersebut.
Lengkung Langit Lampung di Kemiling memang sedang ngehits di medsos. Sebab, tujuan wisata ini menyajikan panorama cakrawala, pemandangan awan biru berbentuk horizon sekaligus tempat bersantai yang bikin betah. Nah, daripada cuma mengisi TTS di rumah, mending luangkan waktu kemari.

Tiket Lengkung Langit

Kendati objek wisata tersebut dibuka belum lama ini. Namun tak memengaruhi pengelola setempat dalam mematok biaya kunjungan. Karena itu, maka harga tiket masuk Lengkung Langit Lampung masih terjangkau yaitu 10 ribuan. Berikut rinciannya:
HARGA TIKET MASUK LENGKUNG LANGIT LAMPUNG
Tiket Normal Rp10.000/org
Tiket Motor Rp3.000/unit
Tiket Mobil Rp5.000/unit
Harga biaya masuk di atas berlaku sepanjang hari kunjungan mulai Senin sampai Minggu sesuai jam buka yaitu pukul 10.00 – 22.00 WIB. Dengan demikian, tarif weekday dan weekend tetap sama. Walau begitu, pengunjung dewasa dan anak-anak tetap dikenakan biaya serupa.

Atraksi Wisata Lengkung Langit

Seolah tanpa batas horizon, Lengkung Langit Kemiling menjadi tempat terbaik untuk menikmati sunrise tepat ketika dini hari sudah tiba. Sebagai taman wisata terbuka, kamu bisa mendapatkan bermacam pemandangan eksotik. Ditambah lagi dengan beberapa kegiatan yang tentu saja mengasyikkan.

1. Panorama Kota dan Gunung

lengkung langit
image via @alridhomuhammad2
Objek wisata buatan ini sudah dipersiapkan sejak beberapa bulan lalu. Tetapi peresmiannya baru dilangsungkan menjelang akhir tahun 2020. Meski Gapura adalah daya tarik utama, tetapi sulit menampik bahwa Lengkung Langit memiliki atraksi wisata tak terduga lainnya.
Ya, dari taman wisata ini kita dapat menyaksikan sebagian sisi Pesawaran, Kota Bandar Lampung dan pemandangan Branti dari ketinggian 300 meter di atas permukaan laut. Tak cuma itu, gagahnya Gunung Betung ikut menambah panorama alami yang ada.
Karena itu, kunjungan ke Lengkung Langit Kemiling tak hanya bagus saat siang, pun pemandangan pada malam hari tidak kalah menakjubkan. Pasalnya, kamu dapat memandang kerlap-kerlip bintang dan lampu di perkotaan tanpa harus menggunakan teropong.

2. Spot Foto & Gapura Mataram

lengkung langit kemiling lampung
image via @fajarvadawi/instagram
Jika di Bali ada Gapura Candi Betar, maka Bandar Lampung memiliki Gapura Kerajaan Mataram. Arsitektur gapura yang terdapat di objek wisata ini terlihat sangat kental dengan nuansa kerajaan Mataram. Sehingga, sangat keren untuk dipilih sebagai latar berfoto yang estetik.
Bukan hanya gapura itu saja, lho! Masih banyak banget spot foto keren yang bisa kamu eksplor untuk memenuhi feed Instagram dan sosial media, termasuk rumah-rumah kecil yang dicat dengan warna-warna terang menyerupai pelangi.

3. Kuliner Foodcourt

image via youtube.com/heerikuriawann
Objek wisata utama lainnya di Lengkung Langit Kemuling yaitu kuliner bergaya foodcourt yang dibangun di sebelah utara. Tempat makan ini dirancang tematik, berkonsep semi terbuka. Bagi yang ingin mengunjungi tempat tersebut, tentu perlu menyiapkan bajet lagi.
Untuk menikmati makanan dan minuman di objek wisata ini tidak perlu membayar mahal, masih sebanding dengan cita rasa yang akan diperoleh. Tetapi kami sarankan untuk meminta daftar menu supaya kamu tidak terkejut ketika hendak membayar.
Lantaran foodcourt-nya dibuat semi terbuka, kamu dapat merasakan atmosfir segar. Dan itu pastinya menambah selera makan, bukan? Setelah menyantap hidangan, kamu bisa memandangi keelokan alam yang seolah tanpa batas. Sambil meneguk secangkir kopi, kamu bisa mengisi TTS dengan lancar.

Fasilitas

Objek wisata buatan yang dipadukan dengan alam nan indah ini hadir dengan beberapa fasilitas. Untuk sementara waktu, sudah ada tempat parkir kendaraan untuk roda dua dan empat, spot berfoto, area kuliner (food court) dan sederet spot berfoto yang aestetik.

Rute ke Lokasi

Lalu, Lengkung Langit Lampung ada di mana?

Lokasi objek wisata ini terletak di Kelurahan Pinang Jaya, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung. Kamu dapat mengestimasi jarak ke lokasi tersebut melalui Google Map yang telah kamis sematkan berikut.
Apabila enggan membuka peta, ikuti saja petunjuk yang kami siapkan berikut. Ambil rute dari jalan Imam Bonjol ke arah Permuahan Bukit Kemiling Permai. Temukan simpang tiga Jalan Mata Air dan ikuti jalan itu hingga menjumpai plang bertuliskan objek wisata itu sendiri.
Wah, itu dia ulasan tentang objek wisata Lengkung Langit yang mungkin kamu butuhkan informasinya sebelum meluncur ke destinasi terbaru di Bandar Lampung yang sedang ngehits ini. Mau berkunjung saat malam atau siang hari, pesonanya tetap aestetik kok!